Cara Membuat Efek Air pada Render V-Ray 1.49 SketchUp 8 versi2

Hasil Akhir
Pada totorial efek air ini tidak jauh dari cara merender saat tutorial pertama, cara membuat efek air ini saya posting kembali karena pada postingan sebelumnya dari teman - teman sendiri banyak yang gagal.

Untuk objek rendering saya download dari 3DWarehouse disini, untuk settingannya disini saya hanya menunjukan step - step material air saja, berikut caranya :
Tambahkan Tex-Fresnel pada Reflection buat nilai 2 pada multiplier
Pada pilihan layer option saya buat default v-ray 1.49
Pada layer Maps tambahkan Bump dengan Tex-Noise dengan multiplier cukup 1.25
Tampilan Awal
Hasil Akhir
 nb :
1. Pada renderan ini di layer maps saya menggunakan bump bukan displacement, karena faktor lamanya rendering jika menggunakan displacement. Tentunya hasil dari renderan sendiri kurang maksimal, jika ingin lebih maksimal bisa dicoba sendiri dengan menggunakan displacement dan settingan-nya pun sama dengan cara saat menggunakan bump;
2. Sebelum menggunakan layer maps displacement, pada objek laut dihapus dan diganti menggunakan bidang 2D rectangle dan pastinya berikan material air laut yang sama;
3. Untuk lebih jelasnya masalah perbedaan antara bump dan displacement bisa dibaca di artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Sayembara : Surabaya Waterfront Park

Desain Performing Art's di Semarang

Membuat Efek Bump dan Displacement Rumput pada Render vray sketch-up 8