Tutorial step by step pembuatan 3D Rendering dari film The Lake House dengan menggunakan AutoCad 2008, SketchUp 8 Pro, V-Ray 1.48, dan Adobe Photoshop CS2
3D Modelling
Import 3D ke SketchUp 8
Material dan Teksture
Render Output (PostPro)
FINAL IMAGE ... !!
Download tutorial versi PDF via 4shared disini atau mediafire disini Modelling Download via mediafire disini
Lambang Archfest Festival Sayembara yang baru saja selesai penjurian rabu kemarin ini diadakan oleh Universitas Kristen Petra Surabaya. Walaupun begitu desain ini tidak mampu masuk dalam 3 besar nominator, yang ke 3 finalis nominator 2 berasal dari Universitas Petra dan satu lagi berasal dari UGM Yogyakarta. Publikasi desain ini berdasarkan persetujuan kelompok kami dari UNIKA Semarang. Selain saya sendiri beberapa anak lain dari kelompok (Konseptor + 3D Modelling) yaitu : Alif Bagoes W. Anchelmus Ishak Livanus Beberapa bagian (3D detail segmen, 3D render, bentukan 3D detail bagian seperti lampu, tempat sampah, Kursi duduk pedestrian) dibantu oleh : Anthony Mardika Panggau Immanuel Unggul Permasalahan Desain pada bantaran sungai Kalimas Surabaya : Taman sebagai ruang terbuka hijau tidak hanya sekedar taman kota yang berfungsi untuk meredam polusi, menciptakan iklim mikro, dan meningkatkan keindahan kota. Taman juga berfungsi sebagai ruang publik dimana pengunjung (warga
Maket Studi Sedikit share saya hari ini yaitu tentang project semester 6 saya yang lalu desain Performing Art's. Lokasi tapak berada di BWK 3 yaitu kawasan Semarang Barat, lebih tepatnya tapa berada di Kalibanteng (dekat dengan bundaran kali banteng, Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Museum Ronggowarsito.) Fungsi bangunan yaitu sebagai bangunan theater pertunjukan seni dengan skala regional. Permasalahan pada perencanaan bangunan theater ini adalah, oleh owner menginginkan bangunan diprospekan pada 20 tahun kedepan. Konsep : URBAN SPACE DESIGN Perkembangan teknologi yang semakin mengglobal saat ini membuat perkembangan kota semakin cepat dan membawa inovasi yang baru dan lebih modern. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat daerah pinggiran kota untuk melakukan urbanisasi kekota. Hal itu menyebabkan eksploitasi lingkungan pada perkotaan, misalkan mengurangi daerah resapan dan mengurahi lahan terbuka hijau didaerah perkotaan karena dialihfungsikan sebagai
Contoh Hasil render Bump dan Displacement Pada setiap render untuk rumput ataupun karpet seringkali terlihat tidak nyata, beberapa cara sudah saya coba diantaranya bump menggunakan tex-bitmap dari monochrome object bump juga sampai menggunakan vismat, menggunakan plugin dari skechup "fur", bahkan juga harus susah2 menggunakan PS (photoshop) sebagai postpro yang agak ribet. Dari situ saya coba2 browsing pembuatan rumput dan mendapatkan tutorial disini , disini saya posting ulang karena dari contoh tersebut masih menggunakan engine v-ray yang lama. Akhirnya dari situ ujicoba pertama langsung berhasil, berikut settingannya (untuk bump rumput dan bump karpet settingnya sama saja). Scene tampilan awal masuk option layer "maps" check pada Bump dan displacement, klik "m" pada bump pada tex-editor pilih "tex-blend", klik "m" pada Texture A pilih noise pada tex-editor dengan nilai amplitude 1 dan size-nya 20, klik OK setelah itu masuk
Komentar
Posting Komentar